Perjalanan Bias EXO

PERJALANAN BIAS EXO

 

Yaah, tau kan BB keluaran baru SM Ent? Bukan. Bukan BB Bold, Dakota, Apollo atau yang lebih parah Gemini. Ebuset itu hape udah jadul banget -_- pokoknya BoyBand baru keluaran SM. Adeknya SHINee dan SuJu ituloh.

Yap. EXO. Siapa lagi kalo bukan mereka.

Pertama kali liat so pasti MV nya History. Nggak ada tuh buka Teaser masing-masing anggota. Capek. Males. Kebanyakan. Hal yang pertama terlintas di kepala gue adalah:

  1. Lagi-lagi keluaran SM anggotanya kayak mau demo.
  2. Lagi-lagi ada M(andarin) dan K(orean).
  3. Kayaknya bakalan big project deh. Soalnya waktu SM ngereveal SNSD, SHINee, atau yang termasuk dalam agensinya nggak seheboh ini.
  4. Lagi-lagi anggotanya cakep-cakep *eh*
  5. Barca lawan Madrid ya begitu-gitu aja *loh*

Tapi, karena konsep EXOplanet nya itu gue jadi tertarik buat nonton MV mereka. Yang jelas, pertama gue nonton EXO-K. Iyalah, EXO-K masih mending bahasanya ngerti dikit, kalo EXO-M angkat tangan deh.

BIAS EXO-K

Di situ mulai semangat nyari nama-nama anggotanya. Yang pertama Kakak gue tep-in sih Suho, karena dia leader dan tertua, soalnya umur Uri Eonni 20 th xD. Terus sama Baekhyun, soalnya suaranya bagus. Oke, emang bagus.

Sebelumnya gue udah tau siapa member EXO dari teaser yang kebetulan nongol nggak sengaja di akun Youtube gue. Siapa lagi? KAI. So pasti karena dia hot *ups*. Iyalah bibirnya dobleh dobleh begitu, gimana bisa dibilang serem?
Nah, pokoknya di MV History gue ngetepnya Kai. KAI pokoknya KAI. Dan yeah, Kai emang so cool banget di situ *jadi bawa-bawa single Sistar*. Tapi satu pertanyaan: GAYANYA KOK SENGAK GITU YA? Selama ini gue punya bias seperti Kyuhyun SuJu yang cute *apadeh* lalu Jjong SHINee yang imut *astaga* terus Cheondung MBLAQ yang innocent *memang benar* terus kenapa yang satu ini kayaknya terlalu HOT? O.Oa mana gaya-gaya di foto teasernya bener-bener ngerasa kalo dia bakal jadi icon nya EXO *emang iya sih*. Dan, yah, begitu gue nanya ke Eonni, dia bilang, “Hati-hati loh, fans nya Kai itu fanatik dan alay.” <— bukan gue yang ngomong.

Kai tuh kurus. Liat lengannya nggak ada otot bisep trisepnya. Absnya nggak jadi. Dan dia berani-beraninya half naked begitu -_- belajar dulu sama Siwon, sana!

Dan di situ gue nyerah ngefans sama Kai <–gampang ganti bias maklum. Dan karena di grup kecil-kecilan yang gue dan Eonni buat, dan dia sebagai main vocal dan leadernya, maka gue jadi rapper dan maknae nya. So pasti, bias gue juga rapper: yap, CHANYEOL \^O^/ Chanyeol itu rapper terimut kedua setelah Mir MBLAQ. Dan kalo menurut gue yang pantes jadi rapper sebenernya Sehun 😀
Agak serem juga ya mengingat Chanyeol itu rapper, imut, tingg i, tapi suaranya… *no comment* dan tingkahnya… *no comment*. Entah angin apa yang merasuki gue begitu melihat Chanyeol dengan foto ini:

Gue jadi serem gitu ngeliat Chanyeol yang nyengir gajelas seperti orang gila *memang dia gila* dan deretan giginya yang putih itu… membuat gue bersugesti bahwa dia akan memakan gue dengan giginya yang besar itu. Dan rambut keriting ala mie Indomie nya yang bersugesti balik bahwa gue akan memakan dia… jadilah ganti bias lagi gue. Karena serem. *tendang ke Jeju*

Kali ini hati gue nemplok ke Sehun. Ya, maknae aneh serem, gajebo, nyanyi juga dikit, cadel, mukanya serem flat gitu tapi sekali senyum unyu naujubillah. Memang dia agak serem. Mukanya dataaar banget kayak disetrika sampe setrikanya jebol. Bahkan wajahnya tetap datar meskipun dia senyum seperti ini:


Sehun is judging you. Haha. Langsung pipis di celana duluan gue mah.

Entah kenapa pilihan gue kali ini berlangsung tepat dan panjang *apadeh* maksudnya, gue yang daritadi gonta-ganti bias mulu akhirnya kecantol juga sama si Thehun ini dan sampe sekarang. Meski dengan cobaan sempet mikir ganti D.O gara-gara perform di showcase nya yang ugh menusuk jantung itu *pretdut* dan Suho yang emang flower boy banget. Tapi gue sekalipun gapernah ganti bias menjadi Bacon. Kenapa? Karena Bacon saat itu, SAAT ITU YA, ultimate bias nya Eonnie gue. Jadi gue gak berani dan ga interes sama Bacon. Seperti di SHINee ultimate bias Eonnie gue adalah Key dan Onew, tapi mereka ber2 masuk dalam urutan paling bawah bias di SHINee. Lalu di MBLAQ G.O juga begitu.

Nah, balik ke Thehun, sebenernya gue agak muna juga mengakuinya sebagai bias. Secara, saat Sehun saengil, gue ngetweet di Twitter karena lupa ngasih ucapan ulang tahun begini, ah untung Sehun bukan bias gue, jadi gaperlu ngucapin saengil chukkae. HECK SEKARANG GUE TEHAN TEHUN MULU KAN AH MUNA BANGET GUE ASTAGHFIRULLOHALADZIM. Oke maaf.

Nah alasan lain gue suka Thehun ini karena dia maknae yang paling imut, polos, sengak, pemalu dan serem di waktu bersamaan. Dan agak terhipnotis juga sama mata serem plus flatnya itu hahaha.
Hmm, dulu, jaman duluu banget ketika negara api menyerang *eh* maksudnya pas baru tau EXO-K doang dan belom EXO-M, gue ngetepin anak ini;

Imut, cool, dan ganteng di saat bersamaan. Kyakyakyak. Tehee. Tapi begitu tahu dia Baekhyun dan sudah ditep uri Eonni… pupuslah harapan bias saya pada si anak ini…

Satu-satunya yang nggak terjamah oleh gue waktu itu D.O. waktu itu.. gue belom beli Asian Pop dan belom liat showcase EXO secara menyeluruh. Tapi begitu melihat DVD-nya, bonus Asian Pop, dan EXO perkenalan satu persatu, member terunyu-unyu huik muach itu ya, D.O ini… xD

 

MAMAK. INI KYUNGSOO, SEUNGHO MBLAQ APA MORGAN SM*SH?
Oh dan gue juga sempat menjamah kakek EXO alias Junmyun yang notabenenya leader yang… payah mengurusi anak-anak EXO yang bandel dan urakan itu *apalagi dia juga tertindas BaekYeol karena tingginya AAAGH, HARABEOJI SUHO!* ngakak deh ya liat gimana Suho mencontoh Leeteuk dalam hal memimpin sementara Kris mencontoh Yunho. Gue sih prefer kayak Suho gitu, istilahnya bikin anak buahnya tenang. Tapi kalo Kris juga mayan, anak-anaknya disiplin minta ampun. Dan salah satu pic Suho yang bikin gue DEG *ea epep banget* adalah ini:

SUHO-APPA!!!

BIAS EXO-M


Oke, exit dari EXO-K. Dan balik ke EXO-M. Kenal EXO, gue masih berstatus K-popers. Jadilah gue prefer EXO-K daripada M. bahkan ketika EXO-M dijadwalkan ke Indonesia bareng Suju di SS4, gue komen di salah satu FP di Facebook, alhamdulillah, EXO-M yang dateng. Untung bukan EXO-K. Lagi gada duit buat nonton nih.

AND YOU KNOW WHAT? SEKARANG GUE TERGILA-GILA DENGAN EXO-M DAN AAAARGH, NYESEL SETENGAH HIDUP KENAPA WAKTU ITU GUE GAK NONTON SS4!? EXO-EEEEEEEM!!!!

*cough*

Udah tuh. Mulai dari situ gue jadi prefer banget banget bangKAI sama EXO-M dan mulai mempelajari Bahasa China. FYI gue suka K-pop itu karena bahasanya dan secara gue demen belajar bahasa negeri orang. Jadilah awal kisah suka EXO-M ini juga bahasanya unik.
Kalo di EXO-M gue langsung ngetepin Luhan. Belom liat orangnya, sumpah, asal ngetep aja. Waktu ituuu. Dan kaget banget begitu ngeliat mukanya pertama kali. Orang bilang babyfaced. Gue nggak setuju. Menurut gue dia itu TOMCAT. Tau kan? Nah ya, itu dia. Tapi gimana lagi, imut sih. Yuk, selamat datang dalam daftar bias gue.

Nah kalo di EXO-M uri Eonni milih Kris dan Chen. Emang kriteria biasnya doi harus leader dan tua *maklum dia 91 liner dan EXO brondong kebanyakan xD* dan karena dia ngetep dua bias, gue tambah bias lagi selain Luhan. Gue asal aja milih Tao yang ternyata… lebih serem daripada Ki Joko Bodo. Sumpah maknae terserem di sepanjang sejarah per-maknae-an.


Gue kira Dongwoon B2st doang yang maknae madesu *karena ngga dianggep* tapi ternyata ada lagi yang lebih suram ._. Tapi bener sih di situ Tao cool banget dengan tatapannya dan skill wushu nya yang bener-bener bikin *pingsan*

PLEASE STAND BY

Dengan tatapannya yang menguhujam relung bla..bla… #abaikan. Tapi sumpah gue nggak suka banget dan jijik *nunjuk-nunjuk Tao* sama rambutnya yang udah kayak jamur kriuk yang dijual gocengan di Indomaret. Kesian aja gitu ya, muka okelah, tinggi? Mayan. Dance? Boleh juga. Rambut? Heck no. Satu hal yang harus diketahui apa yang pertama gue liat dari cowok itu bukan muka, tapi rambut *ih aneh* *yaudah seeh* -_-
And now I’ve fallen for him after seeing this picture:

DAAAAAAMN! DAAAAAAAMN!

Oke. Stop.
Sebelum liat foto itu juga gue udah ngetepin lagi yang lain. Chen. Ya, Chen. Kalo kata gue, istilahnya yang nge-bias-in *cahaya matahari?* dia tuh langka banget. Hampir setiap orang yang istilahnya fans EXO ‘alay’ yang ngepatokinnya cuman EXO-K + LuhanKris melupakan main vocal satu ini. Gapercaya? Tanya sama anak-anak k-pop di sekolah gue, gak ada yang kenal sama si troll ini. Lantas kenapa gue suka Chen? Karena suaranya yang asdfghjkl. Memang Baekhyun juga suaranya DUARR dan D.O suaranya GYAAAAAH tapi kalau Chen ini… CTAAAR!! CTARR!! Gledek. Sesuai elemennya. Apalagi begitu melihat pic ini;

Udah. Satu pic yang mematikan. Emang dia bukan flower boy seperti Suho, Sehun atau Luhan. Tapi dia adalah angelic voice. Udah denger EXO-M What Is Love kan? Udah denger gimana teriakannya Chen ini kan? DUA KALI, KAN? MAMAM. *pretdut* dan alasan lain yang bikin gue suka sama anak ini adalah…

Gak ada.

KAYAKNYA GUE KESANTET SAMA CHEN APA GIMANA INI YA HADUH HADUH.

And you know what, Chen ini, atau sekarang gue biasa manggil Jongdae-ya ini, langsung melesat naik dalam daftar bias gue, mengalahkan Tao dan Luhan, pemirsa! TAO DAN LUHAN KALAH *jengjengjeng*

KENAPA? KENAPA?

Gue sendiri shock mendapati si Troll ini tiba-tiba maju membantai member lain dalam bias list gue ;A; *gimana sih* dan merasa kesian sama Troll ini *gaenak bgt manggil ‘Troll ini’ yaudah ganti aja jadi Jongdae-ya* yang ibaratnya ‘terasingkan’ oleh fans EXO 😥

Semoga makin kedepan lu makin kece ya, Jongdae-yaah~ 😀

Eh tapi sekarang juga udah kece kok dengan foto ini;

Jongdae-yah, lagi mikirin aku yah? *mabok*

Eniwei Luhan berada di urutan dua. Dia stay di situ sementara posisi Tao tergilas oleh Kris dan Lay….

Kris… gue gausah ngasih pic kali ya, bisa bayangkan betapa hot, charismatic, charming, sexy, Free & Single I’m ready too, Bingo. *eh* nya leader EXO 12 ini. Dan dia memang kurang ajar karena pernah membuat gue teriak-teriak seperti orang gila begitu melihat pic in… jangan deh. Pokoknya pic yang dia nyanyi Like A G6 bareng Amber & Key di Los Angeles. Gue langsung… *BOOM! PREGNANT* *eh* makanya gue takut menyertakan pic karena nanti kalian bisa nosebleed. Dan hamil seketika….

Eh tapi daripada penasaran nih gue kasih pic nya tapi bukan di Like A G6. Melainkan alasan mengapa gue gak setuju dengan TaoRis couple, tapi MobilKris couple:


Gue rada-rada bingung sama Duizhang. Image yang dibangun Tower ini sexy, hot, cool and charming kan? Sexy dan cool okelah, tapi charming? Dengan muka Angry Birds mereka bilang charming si Duizhang ini? Nyeremin iya -_-
Lalu Lay, HAH! The Forgetful Lay, tapi multitalentanya mamak. Dia main dancer, jago nyanyi, bisa rap di Two Moons, bisa beatbox mengiringi Tao sama Kris rap Two Moons di Extraordinary, jago gambar *emang kayak Duizhang* *eh* jago main piano dan gitar yang bikin gue melting abis. Sayang, kapasitas sel otak bidang mengingatnya Lay kayaknya lagi kena stroke apa gimana, amnesianya dia *re: pelupa* berlebihan -_- jadi selain dia pinter masak dan gue nyebut dia Umma EXO-M, gue juga memanggil dia Harabeoji EXO-M. Cocok. Double duties. Tapi jangan salah, dia itu kiyut abis. Ciyus. Enelan. Nda boong. Terlebih begitu ngeliat Lay begini:

ASDFGHJKL kenapa anak ini begitu kiyuuut? Mamiiiih.

Denger-denger Lay ini punya semacam kelainan darah gitu ya? Hmm, take care of yourself, Xiao Xing.
Siapa lagi yang belum disebut? Xiumin? Aigoo, Xiumin pernah masuk dalam bias list gue, tapi hanya menghancurkan posisi Luhan saja dan itupun dia balik lagi menjadi ke bawah. Dan haha, steamed bun steamed bun yang satu ini membuktik an bahwa dia tidak hanya cute namun juga ‘pembunuh’. Baozi ini agak alay lho, foto dengan pipi digembungkan dan mata melotot waktu di Extraordinary Class, khas anak ababil foto depan webcam. Sayang ya, Minseok ini ditakdirkan menjadi hyung of the group. Orang yang bukan fans EXO mungkin menyangka dia adalah maknae-nya *setuju?* Yasudah kita juluki dia eternal maknae. Haha, gue jujur lebih suka Baozi ini rambutnya jatoh ke bawah.

Hmm. Oh ya, mau nambahin satu lagi. Di atas gue menyebutkan kalo Luhan stay di posisi kedua dalam daftar bias EXO-M. Hmm, I should think twice sebenernya mengingat fans Luhan ini mungkin jutaan di dunia ini *eaa* dan gue gamau ngefans sama a member yang notabenenya terlalu flower boy dan jadi ALAY. Inget kalo Luhan gasuka dibilang cute melainkan handsome? Menurut gue, *JANGAN BASH PLEASE Indonesia negara bebas berpendapat orait?* Luhan agak ‘muna’. Kalo dia seneng dipanggil handsome kenapa selama ini image yang dibuat oleh dirinya sendiri adalah cute? Gak konsist dong. Jadilah dia turun drastis di list bias gue *digigit Luhan*

EH EH mau nambahin dikit boleh tak? Ngga boleh ya? Yaah *pasang muka Forever Alone*

Eh gajadi.

Hmm, yang mau gua tambahin di sini… apa ya? Mungkin kenaikan pangkat Chanyeol dalam daftar bias gue! Beri tepuk tangaaan! *prokprok*. Sebenernya gue agak berat hati aja ya Chanyeol naik begitu saja. Gue agak gasuka sama giginya, nyeremin, nyindir gue banget yang giginya acak-acakan. Apalagi rambut gondrongnya kayak Joko Bodo. Tapi mau tau alesan dia naik dalam daftar bias gue?

Karena… Chanyeol baru pangkas rambut;

 

GANTENG MAKSIMAAAAAAL~

 

OH YA! MAU NAMBAHIN LAGI *disabet petir*

Udah nonton MV Maxstep kan? UDAH LIAT BETAPA KECE CETAR MEMBAHANANYA JONGIN KAN?

Baru kali ini… nosebleeding *boongan* melihat ‘mantan’ bias yang sebentar lagi akan memasuki urutan teratas bias list gue. JONGIN! KAU PERUSAK NAK~ KENAPA?! WAEE!!??

 

Dan ini adalah perombakan-perombakan yang terjadi selama ini dalam daftar bias EXO gue…

No. April Mei Juni Juli Agustus September Oktober
1st Kai Chen Chen Chen Chen Chen Chen
2nd Luhan Sehun Sehun Sehun Sehun Sehun Sehun
3rd Tao Luhan Tao Tao Kris Kris Kai
4th Sehun Suho Luhan Kai Lay Lay Lay
5th Baekhyun Kris Lay Lay Kai Kai Chanyeol
6th Suho Tao Kris Kris Tao D.O Suho
7th Kris Lay Kai Luhan Luhan Chanyeol Kris
8th Lay Kai Suho D.O Suho Suho Baekhyun
9th Chanyeol Xiumin D.O Baekhyun D.O Luhan D.O
10th Chen D.O Xiumin Suho Xiumin Baekhyun Tao
11th D.O Baekhyun Baekhyun Chanyeol Chanyeol Tao Xiumin
12th Xiumin Chanyeol Chanyeol Xiumin Baekhyun Xiumin Luhan

 

Pusing? Saya juga.

Dari Agustus September gue agak lupa inget gitu urutan-urutannya jadi yah sesuai feeling gue aja. Yang penting, yang Oktober itu adalah daftar bias gue sesuai de facto dan de jure. Sah untuk saat ini. SAAT INI DOANG LOH YA, MINGGU DEPAN NTAR JUGA GANTI LAGI.

 

Yah, untuk informasi daftar bias gue minggu depan mungkin bisa diunduh di website pribadi gue di www.brillylili.smtown.com. EAAAA PRETDUT.

Advertisements

2 thoughts on “Perjalanan Bias EXO

  1. Salam kenal.. Aku Shandy
    Baru nyasar beberapa waktu lalu ke WP kamu..

    Sekedar curhat aja, hehe..
    Pertama liat EXO itu aku langsung suka Kai di K dan Lay di M..
    Tapi lambat laun aku jadi nggak terlalu suka Kai malah larinya ke M, aku suka Lay sma Chen..

    Tapi serius aku langsung terpesona sama tingkah ajaibnya Chanyeol si rapper ganteng yang suaranya menggelegar itu.. Dan Chen harus berlapang dada posisinya direbut Chanyeol.. Urutan bias aku sekarang Chanyeol, Lay, Chen, dan Xiumin..

    Kenapa Xiumin? Nggak tau juga, tiba-tiba aja aku suka. Dan suka itu nggak ada alasannya.. Hehe, mian nyampah komen di sini..
    Gomawo~~

  2. Anyeong eonni… 🙂
    kok kita sama ya.. ??
    aku juga udah terbuai sama pesonanya si Jongdae…
    Bahkan Jongdae sudah menggeser posisi bias aku di Kpop world… Jadi sekarang Jongdae urutan pertama di hati aku… diaa Jadi bias urutan pertama nggak cuma di EXO, tapi juga di dunia Kpop… 🙂
    Aku juga bingung kenapa aku bisa sampe’ jatuh cinta sama Jongdae eon.. Bahkan banyak yang bilang kalo wajah Jongdae biasa-biasa saja, tidak setampan member lain… tapi bagiku dia yang paling tampan dan special.. ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s